Senin, 06 Maret 2017

Sejarah MAN PEANORNOR

Oleh : A. Majid Panggabean.

           Peanornor sebuah kampung kecil. Penghuninya tak lebih dari delapan keluarga. Terdiri dari keluarga aya, anak keponakannya. Kampung ini terletak dipinggir jalan raya yang menghubungkan kota Tarutung Tapanuli Utara dengan kota Sipirok - Tapanuli Selatan. Tepatnya 18 kilometer dari kota Tarutung. Berada dikecamatan Pahae Julu. Suatu lembah yang indah membujur dari utara ke selatan, disebelah timur dan barat berderet jejeran bukit barisan sejajar dengan lembah ini. Rimba floranya menghijau indah bagaikan taman penghias. Sungai Batang Toru merapat mengalir dikaki bukit barisan sebelah barat mengalir kearah selatan sejajar dengan jalan raya. Bagaikan bingkai penghias taman. Dikejauhan dilereng bukit disebelah barat laut, sumber belerang  dinamora langit dengan senyum menjanjikan masa nan cerah. Disebaha utara desah desah gas alam Bumi membisikkan kejayaan Pahae Julu. Dimana kampung peanornor berada. Kampung kecil yang saya cintai, kampung kecil yang saya banggakan, kampung kecil yang saya rindikan, kampung kecil yang mengukir mahligai yang indah menghiasi perjalanan hidup saya. Nostalgia itu akan saya ungkap sepintas lalu berikut ini dengan harapan dapat mengunggah hati buat pembaca yang budiman. 

BERSAMBUNG>>>>.......



Tidak ada komentar:

Posting Komentar